Rabu, 01 Juni 2011

Atasi Tumit Hitam

Gadis Cantik
Kulit bagian tumit, mata kaki, atau jari yang hitam jelas bisa banget bikin kamu nggak cantik. Makanya, baca deh artikel ini buat mengatasinya.

Pertama-tama nih, kamu harus tahu dulu bahwa biasanya penebalan kulit pada tumit, mata kaki dan bagian sekitar kaki lainnya, disebabkan oleh tekanan atau gesekan yang terjadi berulang-ulang. Misalnya, karena memakai sepatu yang kesempitan atau duduk di lantai terlalu lama pada posisi yang sama sehingga tumitmu sering mengalami tekanan. Lama kelamaan kulit yang tergesek ini menjadi keras dan berubah warna menjadi kehitaman dan menjadi sulit dihilangkan.

Terus cara mengatasinya gimana? Gampang! Cukup rendam kaki pada baskom dengan menggunakan air hangat. Gunanya, untuk menghilangkan kotoran sekaligus membuat kulit kaki lebih lembap sehingga mempermudah proses pengelupasan kulit. Setelah itu, campurkan minyak jojoba atau minyak almond dengan gula, gunakan sebagai scrub. Gosok dengan gerakan melingkar di seluruh bagian kaki lalu basuh dengan air hangat.

Nah, ini yang paling penting, gosokkan batu apung yang sudah diolesi body wash, dengan gerakan maju mundur pada bagian kulit yang bermasalah, lakukan secara perlahan untuk menghilangkan kulit mati pada lapisan kulit terluar. Terakhir, basuh dengan air dingin, keringkan lalu oleskan lotion yang dapat melembapkan kulit.

Biar lebih oke lagi, jangan lupa, gunakan kaus kaki pada saat tidur agar lotion dapat bekerja maksimal. Good luck! (Adhe Vita, Yenny Glenny)

sumber: http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/atasi.tumit.hitam/001/001/102

Tidak ada komentar:

Posting Komentar